Langsung ke konten utama

36 Judul Skripsi Jurusan Pendidikan yang Baik

 

36 Judul Skripsi Jurusan Pendidikan yang Baik
Judul skripsi pendidikan

Hai Sahabat Kuliah. Semoga kalian semua dalam keadaan yang sehat ya. Pada kesempatan kali ini Tugas Kuliah akan memberikan beberapa referensi judul skripsi yang membahas seputar pendidikan. Biasanya kita memang agak bingung bahkan pusing sendiri gara-gara mikirin judul skripsi. Apalagi sudah dikejar dateline. Coba pahami terlebih dahulu kemampuanmu, kira-kira bisa mengerjakannya atau tidak. Kamu pasti bisa mengerjakan skripsimu, jika judulmu benar-benar tepat dan sesuai dnegan kemampuanmu. Pilih judul yang gampang asal terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Jangan mengambil judul yang sulit, karena justru nanti akan mempersulitmu dalam menyelesaikan tugas akhir. Semoga kamu bisa terbantu dengan beberapa judul skripsi berikut.
Menurut kami, pilihlah salah satu judul yang sesuai dengan kemampuanmu, lalu buatlah latar belakang yang kuat. Kemudian konsultasikan dengan dosen pembimbing dan berikanlah keyakinan yang kuat kepada dosen pembimbing dengan latar belakang penelitian yang telah kamu buat sebelumnya, agar judulmu segera di ACC atau disetujui.
Kumpulan judul skripsi di lingkup pendidikan

 
1.    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 5 SD
2.    HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN PENDEKATAN ANDRAGOGI TRAINER DENGAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA PELATIHAN PUBLIC SPEAKING DI UKKPK UNP
3.    HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA PELATIHAN BAHASA INGGRIS DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN HAZIKA EDUCATION CENTRE PADANG
4.    HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBELAJARAN AL-QURAN DENGAN MINAT BELAJAR SANTRI DI TAMAN PENDIDIKAN ALQURAN NURUL YAQIN DESA SAGO KABUPATEN PESISIR SELATAN
5.    PELAKSANAAN MANAJEMEN KURIKULUM PENDIDIKAN INKLUSIF DI SDN 17 JAWA GADUT
6.    EFEKTIVITAS SENAM CERIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK TUNAGRAHITA RINGAN
7.    EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODUL IKATAN KIMIA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X MIPA SMA NEGERI 4 PADANG
8.    PENGARUH PENERAPAN MODEL REACT TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA/MA
9.    MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENCUCI SEPATU MELALUI METODE LATIHAN TERBIMBING PADA SISWA AUTISME (PENELITIAN TINDAKAN KELAS) DI SLB YPPA PADANG
10.    MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN MENGGUNAKAN MEDIA SLIME PADA ANAK CEREBRAL PALSY DI SLB HIKMAH MIFTAHUL JANNAH PADANG
11.    MENINGKATKAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP SISWA KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE TUTOR SEBAYA
12.    EFEKTIFITAS MEDIA MESIN HITUNG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN HASIL PENJUMLAHAN PADA ANAK KESULITAN BELAJAR
13.    DAMPAK PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DASAR LISTRIK DAN ELEKTRONIKA DI SMK NEGERI 1 PARIAMAN
14.    EFEKTIVITAS MEDIA POP-UP BOOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF VOKAL BAGI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN
15.    EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN DASAR LISTRIK DAN ELEKTRONIKA DI KELAS X SMK NEGERI 1 BUKITTINNGGI
16.    MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF KONSONAN (B,D,P DAN Q) MELALUI MEDIA KARTU HURUF PADA ANAK TUNAGRAHITA KATEGORI SEDANG
17.    PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BAGI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS IX DI SLB NEGERI 1 LIMA KAUM, KABUPATEN TANAH DATAR
18.    UPAYA KELUARGA DALAM MENANGANI PERILAKU TEMPER TANTRUM PADA ANAK AUTIS KELAS VI DI SLB NEGERI 1 PADANG
19.    PENGEMBANGAN LKPD PADA MATA PELAJARAN INSTALASI MOTOR LISTRIK DI SMK NEGERI 1 BUKITTINGGI
20.    PENGEMBANGAN MODUL PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC) DAN PNEUMATIK UNTUK SISWA SMK N 1 BUKITTINGGI
21.    PENGEMBANGAN JOBSHEET BERLITERASI KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN INSTALASI PENERANGAN LISTRIK KELAS XI TKL DI SMK N 1 BUKITTINGGI
22.    MENINGKATKAN VOKASIONAL MEMBUAT OPAK JENGKOL BAGI SISWA TUNARUNGU MENGGUNAKAN DIRECT INSTRUCTION LERNING MODEL
23.    RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN TEKNOLOGI LAYANAN JARINGAN BERBASIS MOBILE
24.    HUBUNGAN PRAKTEK KERJA INDUSTRI DAN PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT WIRASWASTA
25.    EFEKTIVITAS MODIFIKASI PERMAINAN BOLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK AUTISME DI SLB AUTISMA YPPA PADANG
26.    MEDIA KARTU HURUF DAPAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SUKU KATA HURUF BILABIAL
27.    EFEKTIFITAS PERMAINAN TRADISIONAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENJUMLAHAN DERET KE SAMPING BAGI SISWA TUNARUNGU
28.    MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM MENGENAL BENDA DI LINGKUNGAN SEKITAR UNTUK ANAK TUNARUNGU
29.    MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL NILAI NOMINAL UANG MELALUI MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA SISWA TUNAGRAHITA RINGAN
30.    MENINGKATKAN VOKASIONAL MEMBUAT BUNGA DARI KAIN PERCA MELALUI SELF REGULATED LEARNING BAGI ANAK TUNARUNGU KELAS VII DI SLB FAN REDHA PADANG
31.    KONTRIBUSI KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DAN KREATIVITAS SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
32.    MENIRUKAN BACAAN SURAT AL-IKLAS AYAT 1-4 UNTUK SISWA TUNAGRAHITA RINGAN MEMAKAI MEDIA AUDIO VISUAL DI SLB PERWARI PADANG
33.    PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DASAR PEMROGRAMAN KELAS X JURUSAN TEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRI DI SMK N 1 SUMBAR
34.    MODEL PEMBELAJARAN PRACTICE REHEARSAL PAIRS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBUAT SEPATU RAJUTAN BAGI ANAK TUNARUNGU
35.    PELAKSANAAN PEMBINAAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA SEKOLAH PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF DI SD N 09 KOTO LUAR
36.    MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBUAT BUNGA AKRILIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BAGI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI SLB PEDULI ANAK NAGARI)
 

Demikian artikel kumpulan judul skripsi pendidikan. Semoga dapat bermanfaat.

 

Mungkin anda berminat dengan artikel-artikel berikut:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Problem Based Learning And Project-Based Learning Sebagai Ujung Tombak Kurikulum 2013

Sumber: meteoreducation.com      Pendidikan merupakan sebuah hal yang sangat fundamental. Mengingat pendidikan menjadi ujung tombak maju tidaknya sebuah peradaban, maka suatu bangsa atau negara akan mengusahakan hal yang terbaik bagi warga negaranya agar mendapatkan pendidikan yang layak dan memiliki standar yang tinggi. Peradaban sekarang kini juga semakin maju. Anak didik tidak hanya butuh pengetahuan teoritis seperti menulis, menghafal, dan berhitung. Namun kini peserta didik membutuhkan ilmu dalam bersikap dan ilmu dalam mempraktikkan segala teori yang telah ia pelajari di sekolah.       Pendidikan memang harus disusun sedemikian rupa sehingga mampu memback-up dari akar hingga ujungnya, yakni mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Tatanan pendidikan tersebut harus memiliki kaidah yang sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini penting karena setiap zaman ada penghuninya yang tidak sama. Setiap zaman ke zaman pasti ada kebuthan khusus yang harus dipenuhi masyarakat agar

PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN

    PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN MAKALAH Untuk memenuhi tugas mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Yang dibimbing oleh Ifa Nurhayati, M.Pd Oleh: 1.       Ahmad Na’im            ( 1586206004 ) 2.       Siska Dwi Puspitasari (1586206063)                                            PROGRAM STUDI SI PGSD      FAKULTAS PSIKOLOGI DAN ILMU PENDIDIKAN      UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG OKTOBER 2016   Kata Pengantar Puji syukur kami haturkan kehadirat Allah SWT yang telah  memberikan  rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami berhasil menyelesaikan Makalah ini yang Alhamdulillah bisa diselesaikan dengan tepat pada waktunya, makalah ini berjudul “Prinsip-Prinsip Penilaian dan Acauan Penilaian”             Makalah ini berisikan tentang prinsip-prinsip penilaian dan acuan penilaian yang ada didalam materi evaluasi pembelajaran di SD. Diharapkan makalah ini dapat memberikan informas

PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK FAKTOR NATURE DAN NURTURE

  PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK FAKTOR NATURE DAN NURTURE BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Dewasa ini banyak para pendidik yang kurang perhatian dalam mempelajari pola pertumbuhan maupun perkembangan peserta didik yang sebenarnya sangat berguna demi kelancaran proses pembelajaran. Dengan kurang fahamnya pendidik dengan pola pertumbuhan maupun perkembangan peserta didiknya   maka akan terjadi beberapa hambatan dalam proses pembelajaran seperti : kurang difahaminya materi yang disampaikan pendidik. Disamping itu, kami membuat makalah ini dengan harapan agar penulis dapat lebih mendalam lagi dalam mempelajari perkembangan peserta didik guna mendukung metode pembelajaran kelak. B.      Rumusan Masalah Penulis telah menyusun beberapa masalah yang akan dibahas dalam makalah ini sebagai batasan dalam pembahasan bab isi. Beberapa masalah tersebut antaralain : a.        Factor – factor apa saja yang mempengaruhi perkembangan b.       Apa pengaruh f