Langsung ke konten utama

Membuat Judul Skripsi Yang Cepat Di ACC Sama Dosen

Cara membuat judul skripsi yang cepat di ACC sama dosen

Hai bro and sis yang lagi bingung karena sudah masuk di semester akhir kuliah nih. Pasti ada sebagian dari kalian ada yang bingung kan tentang menemukan judul yang berkualitas agar bisa diterima oleh dosen pembimbing kalian.


Kali ini saya akan memberikan beberapa tips agar penelitian kalian bisa segera dilaksanakan. Tentunya harus di ACC dulu ya sama dosen pembimbing kalian .

Ok. Nggk usah lama-lama. Nih beberapa tips yang semoga bisa membantu kalian dalam menemukan judul dan nantinya bisa melaksanakan penelitian dengan mudah tentunya.

Ok
Pertama
Kamu harus tahu kemampuanmu terlebih dahulu. Hal ini penting guys, kenapa ? Sebuah penelitian akan bisa dilaksanakan dengan baik bila si peneliti tahu seperti apa kemampuannya dalam merencanakan,  melaksanakan, serta kemampuan dalam menganalisis hasil data yang diperoleh dari instrumen yang kalian pakai.

<script data-ad-client="ca-pub-3758680469023874" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Kedua
Carilah permasalahan yang memang perlu untuk dibahas atau untuk diteliti, contohnya bagaimana pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together terhadap hasil belajar siswa, atau analisis kesalahan siswa dalam mengerjakan soal HOTS matematika , atau mengembangkan model pembelajaran, media, atau pengembangan soal yang berlevel High Order Thinking Skill (HOTS). Kenapa hal-hal tersebut penting? Karena permasalahan tersebut berhubungan dengan hasil belajar siswa. Jadi pilihlah tema yang dapat meningkatkan nilai hasil belajar siswa. Karena sebuah penelitian dalam pendidikan itu bertujuan untuk meningkatkan proses serta hasil belajar siswa. Apakah ini berlaku di dalam penelitian pendidikan saja? Tentunya tidak. Semua penelitian menginginkan sebuah progres dari hal yang diteliti. Baik anak pendidikan , teknik, sosial dan jurusan lain yang aq nggk hafal hehe. . Ya itu guys yang penting tema kamu lagi atau memang perlu untuk diteliti. Jadi, jangan pernah membuat judul skripsi yang garing atau kurang bermanfaat atau bahkan tak ada manfaatnya. Wow bakalan ditolak sama Mrs dan Ms Dosen guys;. Ingat! Penelitian harus ada manfaatnya.

Ketiga
Alangkah baiknya kamu membaca beberapa jurnal-jurnal penelitian yang serumpun dengan penelitian kamu. Misal di skripsi saya dulu mengulas tentang pengaruh model Numbered Head Together terhadap hasil belajar siswa, saya sebelumnya sudah membaca-baca jurnal milik orang lain. Tujuannya adalah biar punya pandangan bagaimana sih penelitian saya ini kedepannya berdasarkan penelitian terdahulu yang sudah saya baca. Oh ternyata kalau mengambil judul Numbered Head Together itu ternyata memerlukan instrumen perangkat pembelajaran, soal untuk tes, angket, dan dokumentasi. Terus oh ternyata kita memerlukan analisis data menggunakan uji independet sample t test

Keempat
Setelah membaca dari berbagai sumber tadi, coba guys melihat kondisi lapangan agar bisa mengetahui permasalahan apa saja yang muncul di lapang. Hal ini menjadi penting melihat sebuah penelitian itu memerlukan latar belakang urgensi yang kuat. Jika latar belakangnya sangat mendukung maka tinggi kemungkinan judul skripsi yang kamu ajukan ke dosenmu bakalan diterima.

Kelima
Yang satu ini tak kalah penting yaitu belajar menulis guys. Jangan berhenti menukis ya. Soalnya orang yang nggk pernah atau jarang menulis itu akan kesulitan ketika mengerjakan sebuah penelitian . Hal ini penting karena data perencanaan, pelaksanaan dan hasil penelitian itu tentu dituangkan dalam sebuah karya ilmiah yang tertulis tentunya kan? Tapi saya yakin semua temen-temen yang sedang membaca tulisan saya ini adalah orang-orang yang suka membaca plus menulis pastinya.

Semoga tulisan saya dapat bermanfaat ya. Karena tak ada gading yang tak retak. Mohon dimaklumi apa yang salah dalam tulisan saya.

Selamat mengerjakan SKRIPSWEET 
Semangat lulus tahun ini



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Problem Based Learning And Project-Based Learning Sebagai Ujung Tombak Kurikulum 2013

Sumber: meteoreducation.com      Pendidikan merupakan sebuah hal yang sangat fundamental. Mengingat pendidikan menjadi ujung tombak maju tidaknya sebuah peradaban, maka suatu bangsa atau negara akan mengusahakan hal yang terbaik bagi warga negaranya agar mendapatkan pendidikan yang layak dan memiliki standar yang tinggi. Peradaban sekarang kini juga semakin maju. Anak didik tidak hanya butuh pengetahuan teoritis seperti menulis, menghafal, dan berhitung. Namun kini peserta didik membutuhkan ilmu dalam bersikap dan ilmu dalam mempraktikkan segala teori yang telah ia pelajari di sekolah.       Pendidikan memang harus disusun sedemikian rupa sehingga mampu memback-up dari akar hingga ujungnya, yakni mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Tatanan pendidikan tersebut harus memiliki kaidah yang sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini penting karena setiap zaman ada penghuninya yang tidak sama. Setiap zaman ke zaman pasti ada kebuthan khusus yang harus dipenuhi masyarakat agar

PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN

    PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN MAKALAH Untuk memenuhi tugas mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Yang dibimbing oleh Ifa Nurhayati, M.Pd Oleh: 1.       Ahmad Na’im            ( 1586206004 ) 2.       Siska Dwi Puspitasari (1586206063)                                            PROGRAM STUDI SI PGSD      FAKULTAS PSIKOLOGI DAN ILMU PENDIDIKAN      UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG OKTOBER 2016   Kata Pengantar Puji syukur kami haturkan kehadirat Allah SWT yang telah  memberikan  rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami berhasil menyelesaikan Makalah ini yang Alhamdulillah bisa diselesaikan dengan tepat pada waktunya, makalah ini berjudul “Prinsip-Prinsip Penilaian dan Acauan Penilaian”             Makalah ini berisikan tentang prinsip-prinsip penilaian dan acuan penilaian yang ada didalam materi evaluasi pembelajaran di SD. Diharapkan makalah ini dapat memberikan informas

PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK FAKTOR NATURE DAN NURTURE

  PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK FAKTOR NATURE DAN NURTURE BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Dewasa ini banyak para pendidik yang kurang perhatian dalam mempelajari pola pertumbuhan maupun perkembangan peserta didik yang sebenarnya sangat berguna demi kelancaran proses pembelajaran. Dengan kurang fahamnya pendidik dengan pola pertumbuhan maupun perkembangan peserta didiknya   maka akan terjadi beberapa hambatan dalam proses pembelajaran seperti : kurang difahaminya materi yang disampaikan pendidik. Disamping itu, kami membuat makalah ini dengan harapan agar penulis dapat lebih mendalam lagi dalam mempelajari perkembangan peserta didik guna mendukung metode pembelajaran kelak. B.      Rumusan Masalah Penulis telah menyusun beberapa masalah yang akan dibahas dalam makalah ini sebagai batasan dalam pembahasan bab isi. Beberapa masalah tersebut antaralain : a.        Factor – factor apa saja yang mempengaruhi perkembangan b.       Apa pengaruh f