Langsung ke konten utama

CONTOH TEKS MC PEMBAGIAN RAPOT

 

Contoh MC
Master Of Ceremony

Menjadi pembawa acara harus memiliki persiapan yang baik. salah satu persiapan yang harus anda miliki saat anda bertugas menjadi pembawa acara atau MC adalah teks pembawa acara atau MC . Berikut adalah contoh teks pembawa acara yang dapat anda gunakan sebagai referensi.

TEKS PEMBAWA ACARA
KEGIATAN PEMBAGIAN RAPOT PTS GENAP 2021-2022


Assalamualaikum wr. Wb
الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ، وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُورِ الدُّنْيَا وَالدِّينِ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلىَ أَشْرَفِ الـمُرْسَلِينَوَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَـعِينَ، أَمَّا بَعْدُ

Yang terhormat pengasuh Pondok Modern Al-Rifa’ie 2 Dr. KH. Ahmad Muflih Zamachsyari, SE, MM Beserta Bu Nyai Hajjah Luluk Zahrotul Maulida, M.Pd
Yang kami hormati Kepala SDS Modern Al-Rifa’ie Ustad Abdul Kholiq, M.PdI
Yang kami hormati para asatid dan asatidzah SDS Modern Al-Rifa’ie
Serta seluruh teman-teman SDS Modern Al-Rifaa’ie yang kami sayangi dan kami banggakan

Hadirin sekalian
Pertama, marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan berkah-Nya. Sehingga kita bisa berkumpul dalam rangka Pembagian Rapot Penilaian Tengah Semester Genap Tahun 2021-2022 ini dalam keadaan sehat wal’afiat

Kedua, Shalawat dan salam senantiasa terlimpahkan kepada Nabi kita Muhammad saw. yg telah membimbing umat manusia ke jalan yang lurus jalan dan diridhoi oleh Allah Swt yakni agama Islam.

Hadirin yang berbahagia
Sebelum dimulainya acara ini, perkenalkan kami selaku pembawa acara dalam kesempatan yang berbahagia ini. izinkan Kami membacakan susunan Pembagian Rapot Penilaian Tengah Semester Genap Tahun 2021-2022 yang akan kita ikuti bersama-sama.

Adapun susunan acara adalah sebagai berikut
Acara yang:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Al-Quran beserta terjemah
  3. Sambutan dari Kepala SDS Modern Al-Rifa’ie
  4. Penutup dan Do’a
  5. Mushofaha atau saling bersalam-salaman
  6. Pembagian Rapot

Hadirin yang dirahmati Allah, untuk mempersingkat waktu marilah kita buka acara ini dengan melantunkan basmalah bersama-sama, Bismillahirrahmanirrahim.


Acara berikutnya adalah pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh sahabat kita…………………….… beserta terjemahan yang dibacakan oleh sahabat kita………………………, kepadanya kami persilahkan.


Sodaqollahul adzim, semoga yang membaca dan yang mendengarkan mendapat pahala dari Allah SWT Amin..Amin.. ya Robbalalamin


Dilanjutkan acara yang ketiga adalah sambutan beserta pengarahan dari Kepala SDS Modern Al-Rifa’ie, kepada Ustad Abdul Kholiq, M.PdI  kami persilahkan.


Terima Kasih kami sampaikan kepada Ustad Abdul Kholiq, M.PdI  
Semoga apa yang telah beliau sampaikan dapat memberikan pencerahan kepada kita semua. Amin

Acara selanjutnya adalah Penutup dan doa yang akan dipimpin oleh Ustad Muhammad Iqbal, S.Pd kepada beliau kami persilahkan.


Alhamdulillah semoga doa kita diijabah oleh Allah SWT. Amin
Tidak terasa, acara demi acara telah kita lalui dengan lancar. Kami selaku pembawa acara mohon maaf jika terdapat ucapan dan tingkah laku yang kurang baik di hati hadiri.
Marilah kita tutup acara ini dengan membaca hamdalah bersama-sama.
Alhamdulilllahirobbilalamiin
Wassalamualaikum wr wb.


Pengumuman-pengumuman
1.    Seluruh santri berdiri lalu bersalaman kepada ustad dan ustadzah dimulai dari kelas 1
2.    Jika sudah bersalaman, silahkan menempati tempat pembagian rapot yang sudah tersedia

Demikian contoh teks MC yang baik. Semoga bermanfaat. Mungkin anda berminat untuk membaca artikel lainnya:

Contoh Penulisan LPJ Kegiatan yang benar

Contoh Jobdesk Panitia Kegiatan Lomba

Contoh SK Pemenang Lomba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Problem Based Learning And Project-Based Learning Sebagai Ujung Tombak Kurikulum 2013

Sumber: meteoreducation.com      Pendidikan merupakan sebuah hal yang sangat fundamental. Mengingat pendidikan menjadi ujung tombak maju tidaknya sebuah peradaban, maka suatu bangsa atau negara akan mengusahakan hal yang terbaik bagi warga negaranya agar mendapatkan pendidikan yang layak dan memiliki standar yang tinggi. Peradaban sekarang kini juga semakin maju. Anak didik tidak hanya butuh pengetahuan teoritis seperti menulis, menghafal, dan berhitung. Namun kini peserta didik membutuhkan ilmu dalam bersikap dan ilmu dalam mempraktikkan segala teori yang telah ia pelajari di sekolah.       Pendidikan memang harus disusun sedemikian rupa sehingga mampu memback-up dari akar hingga ujungnya, yakni mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Tatanan pendidikan tersebut harus memiliki kaidah yang sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini penting karena setiap zaman ada penghuninya yang tidak sama. Setiap zaman ke zaman pasti ada kebuthan khusus y...

PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN

    PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN MAKALAH Untuk memenuhi tugas mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Yang dibimbing oleh Ifa Nurhayati, M.Pd Oleh: 1.       Ahmad Na’im            ( 1586206004 ) 2.       Siska Dwi Puspitasari (1586206063)                                            PROGRAM STUDI SI PGSD      FAKULTAS PSIKOLOGI DAN ILMU PENDIDIKAN      UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG OKTOBER 2016   Kata Pengantar Puji syukur kami haturkan kehadirat Allah SWT yang telah  memberikan  rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehing...

Makalah Teori Belajar

Teori belajar   Bab I Pendahuluan 1.1   Latar Belakang. Di dalam proses belajar dan mengajar ada berbagai kendala. Kendala tersebut bisa berupa kondisi pembelajaran yang membosankan, siswa yang kurang memperhatikan   dan tidak mau mendengarkan penjelasan gurunya, serta anak didik yang bandel. Bagi guru semua peristiwa tersebut adalah peistiwa yang sangat menjengkelkan, sehingga guru menganggap kelas tersebut menjadi kelas yang bandel, sulit di diurus dan lain sebagainya. Guru yang demikian tidak bisa dikatakan sebagai guru yang bijak karena hal-hal yang membosankan pada proses pembelajaran dikelas dipicu oleh guru tersebut yang tidak mampu mengkondisikan   kelas senyaman mungkin bagi siswanya disaat proses belajar dilaksanakan. Ketika mengajar guru hendaknya berusaha mencari informasi, apakah materi yang telah diajarkannya telah dipahami siswa atau belum. Ketika proses belajar dan pembelajaran guru tidak berusaha mengajak siswa untuk berpikir, maka k...