Langsung ke konten utama

Contoh Jobdesk Panitia Lomba

Contoh Jobdesk Panitia Lomba
Sumber: jadikaryawan.com

 

Pada  kesempatan kali ini tugas kuliah akan membagikan contoh pembagian tugas panitia kegiatan atau job description kegiatan. Untuk lebih jelasnya bacalah dengan seksama contoh jobdesk panitia lomba Hari Santri Nasional tahun 2021 berikut ini.

 

JOB DESCRIPTION

Secara umum dalam Acara HSN21 (Hari Santri Nasional 2021), Job Description masing-masing seksi adalah sebagai berikut:

  A.    Ketua panitia

  1. Memimpin dan menyolidkan kepanitiaan
  2. Mengontrol jalannya kepanitiaan agar berjalan dengan baik
  3. Bertanggung jawab terhadap jalannya kegiatan
  4. Melakukan koordinasi internal dengan koordinator pada tiap sie
  5. Bersama sekertaris menjadwalkan koordinasi dan evaluasi kepanitiaan secara keseluruhan
  6. Bersama sekertaris menyusun laporan pertanggungjawaban kegiatan


B.    Sekertaris

  1. memenuhi kebutuhan dan administrasi dan surat menyurat dari masing-masing sie 
  2. bersama ketua panitia menjadwalkan koordinasi dan evaluasi kepanitiaan secara keseluruhan 
  3. bertanggung jawab terhadap pendokumentasian arsip 
  4. membuat presensi kehadiran koordinasi maupun saat hari pelaksanaan 
  5. bersama ketua membuat laporan pertanggungjawaban diakhir kegiatan


C.    Bendahara

  1. menyusun estimasi dana untuk keberlangsungan kegiatan 
  2. mengkoordinasikan dan mengatur keuangan selama kepanitiaan berlangsung 
  3. membuat laporan pemasukan dan pengeluaran selama terlaksananya kegiatan


D.    Sie Acara

  1. bertanggung jawab membuat, mematangkan dan mengkoordinasikan konsep acara 
  2. merencanakan dan mempersiapkan teknis acara dalam pembuatan rundown acara 
  3. menentuka juri pada setiap lomba 
  4. melakukan koordinasi internal acara maupun sie lain agar tercipta pembagian tugas yang jelas 
  5. bertanggung jawab terhadap keberlangsungan acara pada hari pelaksanaan kegiatan


E.    Sie Sekretariatan

  1. mengkoordinasi calon peserta mulai dari pendaftaran sampai rekap pemenang lomba 
  2. membuat google form pendaftaran peserta lomba


F.    Sie Pubdekdok

  1. bertugas dalam pembuatan pamflet untuk publikasi kegiatan 
  2. bertanggung jawab terhadap pendokumentasian acara dan sertifikat peserta dan panitia
  3.  mempublikasikan dokumentasi dalam bentukgambar maupun video ke sosial media 
  4. bertanggung jawab terhadap dekorasi ruangan (jika diperlukan ruangan untuk keberlangsungan acara) 
  5. melakukan koordinasi internal pubdekdok agar tercipta pembagian tugas yang jelas


G.    Sie Akomodasi

  1. mengumpulkan list perlengkapan yang dibutuhkan acara  dari semua sie 
  2. menyiapkan perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan 
  3. bertanggung jawab terhadap perlengkapan dan peralatan yang dipinjam 
  4. bertanggung jawab terhadap transportasi panitia maupun peserta selama kegiatan berlangsung 
  5. bertanggung jawab terhadap keamanan panitia maupun peserta selama kegiatan berlangsung 
  6. melakukan koordinasi internal agar tercipta pembagian tugas yang jelas


H.    Sie Konsumsi

  1. membuat estimasi dana yang dibutuhkan untuk konsumsi 
  2. merencanakan konsumsi yang akan disediakan pada hari pelaksanaan kegiatan 
  3. mengkontrol distribusi konsumsi pada hari pelaksanaan kegiatan 
  4. melakukan koordinasi internal konsumsi agar tercipta pembagian tugas yang jelas


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Problem Based Learning And Project-Based Learning Sebagai Ujung Tombak Kurikulum 2013

Sumber: meteoreducation.com      Pendidikan merupakan sebuah hal yang sangat fundamental. Mengingat pendidikan menjadi ujung tombak maju tidaknya sebuah peradaban, maka suatu bangsa atau negara akan mengusahakan hal yang terbaik bagi warga negaranya agar mendapatkan pendidikan yang layak dan memiliki standar yang tinggi. Peradaban sekarang kini juga semakin maju. Anak didik tidak hanya butuh pengetahuan teoritis seperti menulis, menghafal, dan berhitung. Namun kini peserta didik membutuhkan ilmu dalam bersikap dan ilmu dalam mempraktikkan segala teori yang telah ia pelajari di sekolah.       Pendidikan memang harus disusun sedemikian rupa sehingga mampu memback-up dari akar hingga ujungnya, yakni mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Tatanan pendidikan tersebut harus memiliki kaidah yang sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini penting karena setiap zaman ada penghuninya yang tidak sama. Setiap zaman ke zaman pasti ada kebuthan khusus yang harus dipenuhi masyarakat agar

PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN

    PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN MAKALAH Untuk memenuhi tugas mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Yang dibimbing oleh Ifa Nurhayati, M.Pd Oleh: 1.       Ahmad Na’im            ( 1586206004 ) 2.       Siska Dwi Puspitasari (1586206063)                                            PROGRAM STUDI SI PGSD      FAKULTAS PSIKOLOGI DAN ILMU PENDIDIKAN      UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG OKTOBER 2016   Kata Pengantar Puji syukur kami haturkan kehadirat Allah SWT yang telah  memberikan  rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami berhasil menyelesaikan Makalah ini yang Alhamdulillah bisa diselesaikan dengan tepat pada waktunya, makalah ini berjudul “Prinsip-Prinsip Penilaian dan Acauan Penilaian”             Makalah ini berisikan tentang prinsip-prinsip penilaian dan acuan penilaian yang ada didalam materi evaluasi pembelajaran di SD. Diharapkan makalah ini dapat memberikan informas

PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK FAKTOR NATURE DAN NURTURE

  PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK FAKTOR NATURE DAN NURTURE BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Dewasa ini banyak para pendidik yang kurang perhatian dalam mempelajari pola pertumbuhan maupun perkembangan peserta didik yang sebenarnya sangat berguna demi kelancaran proses pembelajaran. Dengan kurang fahamnya pendidik dengan pola pertumbuhan maupun perkembangan peserta didiknya   maka akan terjadi beberapa hambatan dalam proses pembelajaran seperti : kurang difahaminya materi yang disampaikan pendidik. Disamping itu, kami membuat makalah ini dengan harapan agar penulis dapat lebih mendalam lagi dalam mempelajari perkembangan peserta didik guna mendukung metode pembelajaran kelak. B.      Rumusan Masalah Penulis telah menyusun beberapa masalah yang akan dibahas dalam makalah ini sebagai batasan dalam pembahasan bab isi. Beberapa masalah tersebut antaralain : a.        Factor – factor apa saja yang mempengaruhi perkembangan b.       Apa pengaruh f