Langsung ke konten utama

CONTOH TABEL HASIL PENGAMATAN KUALITAS AIR DI LINGKUNGAN SEKOLAH

CONTOH TABEL HASIL PENGAMATAN KUALITAS AIR DI LINGKUNGAN SEKOLAH
Pengamatan versi maxmanroe.com

 Instrumen dalam pembelajaran menjadi salah satu hal yang wajib ada jika memang diperlukan. Misalnya kita ingin mengobservasi kualitas air. Maka, selain kita harus mengobservasi secara langsung dengan indra kita, kita juga perlu untuk mendokumentasikan kegiatan itu secara tertulis. Sehingga anda membutuhkan lembar pengamatan atau lembar observasi. Lembar observasi dapat berupa tabel sederhana maupun data yang kompleks.

Berikut adalah salah satu contoh tabel untuk penngamatan air yang ada di materi kelas 5 Semester 1. Tabel pengamatan ini dapat membantu siswa dalam meneliti dan mengamati kualitas air yang ada di daerah tempat tinggal atau di lingkungan sekolah. Berikut ini berupa link untuk contoh tabel hasil pengamatan kualitas air di lingkungan sekolah. Anda bisa menggunakan file tersebut secara free alias gratis serta bisa untuk diedit sesuai dengan kebutuhan. Apabila ada hal yang dirasa perlu ada perbaikan, maka kami menerima semua kritik dan saran yang membangun.

Pada pengamatan ini dilakukan untuk memahami kualitas air yang ada di lingkungan SDS Modern Al-Rifa’ie. Hal ini di lakukan agar dapat mengetahui kelayakan dari air itu sendiri, layak atau tidak untuk dipaka. Dalam kegiatan ini siswa diminta untuk mengambil 3 sampel air yang ada disekitar sekolah. Sampel berarti contoh kecil dari hal yang sedang diamati. Sampel air tersebut kemudian diamati ciri-cirinya, mulai dari warna air, rasa, bau, serta ada dan tidaknya endapan pada air tersebut. Selamat bekerja!

Membuka  CONTOH TABEL HASIL PENGAMATAN KUALITAS AIR DI LINGKUNGAN SEKOLAH

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Problem Based Learning And Project-Based Learning Sebagai Ujung Tombak Kurikulum 2013

Sumber: meteoreducation.com      Pendidikan merupakan sebuah hal yang sangat fundamental. Mengingat pendidikan menjadi ujung tombak maju tidaknya sebuah peradaban, maka suatu bangsa atau negara akan mengusahakan hal yang terbaik bagi warga negaranya agar mendapatkan pendidikan yang layak dan memiliki standar yang tinggi. Peradaban sekarang kini juga semakin maju. Anak didik tidak hanya butuh pengetahuan teoritis seperti menulis, menghafal, dan berhitung. Namun kini peserta didik membutuhkan ilmu dalam bersikap dan ilmu dalam mempraktikkan segala teori yang telah ia pelajari di sekolah.       Pendidikan memang harus disusun sedemikian rupa sehingga mampu memback-up dari akar hingga ujungnya, yakni mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Tatanan pendidikan tersebut harus memiliki kaidah yang sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini penting karena setiap zaman ada penghuninya yang tidak sama. Setiap zaman ke zaman pasti ada kebuthan khusus yang harus dipenuhi masyarakat agar

PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN

    PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN MAKALAH Untuk memenuhi tugas mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Yang dibimbing oleh Ifa Nurhayati, M.Pd Oleh: 1.       Ahmad Na’im            ( 1586206004 ) 2.       Siska Dwi Puspitasari (1586206063)                                            PROGRAM STUDI SI PGSD      FAKULTAS PSIKOLOGI DAN ILMU PENDIDIKAN      UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG OKTOBER 2016   Kata Pengantar Puji syukur kami haturkan kehadirat Allah SWT yang telah  memberikan  rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami berhasil menyelesaikan Makalah ini yang Alhamdulillah bisa diselesaikan dengan tepat pada waktunya, makalah ini berjudul “Prinsip-Prinsip Penilaian dan Acauan Penilaian”             Makalah ini berisikan tentang prinsip-prinsip penilaian dan acuan penilaian yang ada didalam materi evaluasi pembelajaran di SD. Diharapkan makalah ini dapat memberikan informas

PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK FAKTOR NATURE DAN NURTURE

  PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK FAKTOR NATURE DAN NURTURE BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Dewasa ini banyak para pendidik yang kurang perhatian dalam mempelajari pola pertumbuhan maupun perkembangan peserta didik yang sebenarnya sangat berguna demi kelancaran proses pembelajaran. Dengan kurang fahamnya pendidik dengan pola pertumbuhan maupun perkembangan peserta didiknya   maka akan terjadi beberapa hambatan dalam proses pembelajaran seperti : kurang difahaminya materi yang disampaikan pendidik. Disamping itu, kami membuat makalah ini dengan harapan agar penulis dapat lebih mendalam lagi dalam mempelajari perkembangan peserta didik guna mendukung metode pembelajaran kelak. B.      Rumusan Masalah Penulis telah menyusun beberapa masalah yang akan dibahas dalam makalah ini sebagai batasan dalam pembahasan bab isi. Beberapa masalah tersebut antaralain : a.        Factor – factor apa saja yang mempengaruhi perkembangan b.       Apa pengaruh f