Langsung ke konten utama

Tanaman Rami atau Lidah Mertua



Hai good people yang  sedang membaca postingan saya.Kali ini saya akan menjelaskan sedikt mengenai Tanaman Rami atau lidah mertua.Dalam bahasa latinnya yaitu Sansevieria.Lidah mertua adalah tanaman liar yang kini banyak diminati pecinta tanaman sebagai penghias taman atau sudut ruangan agar terlihat lebih enak dipandang.
Hal keunikan dan cara yang sangat mudah itulah yang menarik peminatnya karena hanya membutuhkan air yang sedikit dan tidak perlu pupuk mahal untuk merawatnya.Dikenal sebagai lidah mertua karena daunnya yang runcing mungkin seruncing lidah para mertua disana ya.
Tidak hanya sebagi tanaman hias tapi juga sebagi obat diabetes,wasir,menyburkan rambut bahkan kanker pun bisa diobati dengan tanaman ini.Sementara serat yang dikandungnya bisa dipakai sebagai serat pakaian.Selain itu lidah meerua juga bisa membantu mengurangi pemanasan global karena mampu menyerap gas beracun seperti karbon diosida dan formal dehid atau formalin.
Banyak sekali jenis lidah mertua,ada yang panjangdaunnya 50-75 cm dan yang paling kecil dan lucu yaitu dengan panjang daun 8- 10 cm saja yang sangat cocok untuk hiasan di dalam ruangan.Tanaman ini berdaun tebal dan bersifat sekulen sehingga mampu menyimpan air dalam jangka panjang.Warna daun sansevieria beragam mulai dari kuning hijau,putih kuning,hijau abu – abu dan hijau tua yang banyak dijumpai diarea kebun.Uniknya lagi sansenieria tidak hanya bisa berkembang biak ddengan rimangnya,tetapi juda bisa di setek daun.
Sekian untuk saat ini ya good people semoga yang sedikit bisa bermanfaat.Komentarnya saya buka degan lebar.Terima kasih telah mengunjungi blog saya.
Wassalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Problem Based Learning And Project-Based Learning Sebagai Ujung Tombak Kurikulum 2013

Sumber: meteoreducation.com      Pendidikan merupakan sebuah hal yang sangat fundamental. Mengingat pendidikan menjadi ujung tombak maju tidaknya sebuah peradaban, maka suatu bangsa atau negara akan mengusahakan hal yang terbaik bagi warga negaranya agar mendapatkan pendidikan yang layak dan memiliki standar yang tinggi. Peradaban sekarang kini juga semakin maju. Anak didik tidak hanya butuh pengetahuan teoritis seperti menulis, menghafal, dan berhitung. Namun kini peserta didik membutuhkan ilmu dalam bersikap dan ilmu dalam mempraktikkan segala teori yang telah ia pelajari di sekolah.       Pendidikan memang harus disusun sedemikian rupa sehingga mampu memback-up dari akar hingga ujungnya, yakni mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Tatanan pendidikan tersebut harus memiliki kaidah yang sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini penting karena setiap zaman ada penghuninya yang tidak sama. Setiap zaman ke zaman pasti ada kebuthan khusus yang harus dipenuhi masyarakat agar

PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN

    PRINSIP-PRINSIP PENILAIAN DAN ACUAN PENILAIAN MAKALAH Untuk memenuhi tugas mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Yang dibimbing oleh Ifa Nurhayati, M.Pd Oleh: 1.       Ahmad Na’im            ( 1586206004 ) 2.       Siska Dwi Puspitasari (1586206063)                                            PROGRAM STUDI SI PGSD      FAKULTAS PSIKOLOGI DAN ILMU PENDIDIKAN      UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG OKTOBER 2016   Kata Pengantar Puji syukur kami haturkan kehadirat Allah SWT yang telah  memberikan  rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami berhasil menyelesaikan Makalah ini yang Alhamdulillah bisa diselesaikan dengan tepat pada waktunya, makalah ini berjudul “Prinsip-Prinsip Penilaian dan Acauan Penilaian”             Makalah ini berisikan tentang prinsip-prinsip penilaian dan acuan penilaian yang ada didalam materi evaluasi pembelajaran di SD. Diharapkan makalah ini dapat memberikan informas

PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK FAKTOR NATURE DAN NURTURE

  PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK FAKTOR NATURE DAN NURTURE BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Dewasa ini banyak para pendidik yang kurang perhatian dalam mempelajari pola pertumbuhan maupun perkembangan peserta didik yang sebenarnya sangat berguna demi kelancaran proses pembelajaran. Dengan kurang fahamnya pendidik dengan pola pertumbuhan maupun perkembangan peserta didiknya   maka akan terjadi beberapa hambatan dalam proses pembelajaran seperti : kurang difahaminya materi yang disampaikan pendidik. Disamping itu, kami membuat makalah ini dengan harapan agar penulis dapat lebih mendalam lagi dalam mempelajari perkembangan peserta didik guna mendukung metode pembelajaran kelak. B.      Rumusan Masalah Penulis telah menyusun beberapa masalah yang akan dibahas dalam makalah ini sebagai batasan dalam pembahasan bab isi. Beberapa masalah tersebut antaralain : a.        Factor – factor apa saja yang mempengaruhi perkembangan b.       Apa pengaruh f